Tuesday 27 May 2014

Salah Tidak Blogger Jadi Publisher ?



Sepertinya ada yang mengganggu ditampilan Blog gue. Yup, gue jujur-jujuran aja deh, ada 2 widged promo disamping kiri tampilan blo gue, yang dengan sadar dan sengaja gue pasang dari itu dari KumpulBlogger.com salah satu situs publisher lokal.

Ganggu kaga sih ? Serius nanya nih, soalnya iklannya agak-agak gimana gitu. Penyempit Vagina lah, gedein jempol lelaki lah, ngurusin badan lah, obat herbal dan iklan aneh yang gak nyambung sama konten blog gue. 



Sebenernya lo sangat bisa abaikan aja banner promo tersebut, acuhkan saja seolah dia tidak ada, seperti engkau yang mengacuhkanku diwaktu kecil (apa’an sih). Pokoknya fokus aja sama postingan gue. Jangan terpengaruh. Inget tuh.

Maafin gue yah. *ngasih jari kelingking

Sebelumnya gue kaga mau cerita tentang hal ini, berawal dari sebuah malam yang gue isi dengan BlogWalking/jalan-jalan ke Blog orang lain. Banyak blog yang gue singgahi malam itu mungkin salah satunya Blog Kamu... Iya,,,, Kamu, dan entah kenapa gue mampir ke blognya si Alit Shitliciuos. Lo pasti kenal dia, yang kebetulan postingan yang gue baca mengenai 'Ayo Ngeblog, Ayo gajian'. Lo bisa baca juga diSINI.

Dipostingan itu gue dapet banyak pelajaran sangat berharga dari sisi lain dunia Blogger dan kampretnya gue terpengaruh melakukan hal yang mainstream (maafkan gue JUKI ‘pakar AntiMainstream’) yaitu NYOBA memasang iklan PPC diBlog gue.

Dipostingan tersebut Alit mengajarkan cara menghasilkan uang  dan motivasi kita sebagai Blogger yang bisa menghasilkan, disamping tujuan utama yaituberkarya. Panjang lebar dipostingan itu membahas Adsense salah satu metode dasar advertising bagi Blogger. Dan gue tertarik makannya gue NYOBA.

Tapi, saat memperaktekkan Adsense, gue mengalami banyak kesulitan. Tentunya itu sebagai tantangan buat gue. Apa yang salah sehingga gue gak bisa diterima Adsense. Apa Blog gue terlalu jelek dimatamu Adsense ? Jawab... Ok. Ternyata memang banyak blogger lain yang sudah berhasil mengalami hal menyebalkan seperti gue. Gue nanya-nanya yang udah pada jago dan akhirnya mereka menyarankan mendaftar di jasa publisher PPC selain Adsense.

Wao, gue yang awam ini langsung mencoba semuanya dan akhirnya berlabuh di KumpulBlogger sebagai mesin pencetak uang gue lewat Blog (ini masih insya Alloh dan gue berharap seperti itu).

Tapi dari lubuk hati yang paling dalem gue gak berharap semua pengunjung diBlog gue ngeKlik iklan di widged gue. Gue gak mau ngerepotin lo semua. Udah sudi mampir di blog gue aja itu adalah penghargaan terbesar buat gue. *ciumbasah. Tapi klo mau ngeklik juga gak apa-apa gak ada ruginya menurut gue, siapa tau lo adalah pembaca yang baik hati, atau gak sengaja ngeklik dan penghasilan gue bertambah. Hahaha. *ketawanyebelin

"Blogger hidup dari iklan. We entertain readers, readers give us traffic, and traffic gives us money. Fair enough, ain't? :) " 
--Shitlicious--

6 comments:

  1. Gue cuman ngasih saran sih bro, tapi kalo di abaikan juga gpp..
    menurut gue lebih baik lo jangan pasang iklan ppc lokal. percaya atau enggak ppc lokal itu penghasilannya dikit, dan jarang ada yang mau ngeklik.

    Kalo mau tetep pake PPC lokal, pakailah yang sudah terpercaya. seperti IBN..

    Atau juga, lu fokus aja dulu ngembangin blog lu, dan nanti kalo udah siap daftarin ulang di Googel Adsense ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Brother, ini cuma nyoba aja ko.
      selanjutnya gue pelajarin soal IBN dan Adsensenya. tentunya blog ini gue siram terus biar tumbuh kembang :p

      Delete
  2. Kalo gue pribadi sih nganggep iklan macam ginian nggak bisa "dijagain" buat nambah penghasilan. Apalagi iklannya kurang menarik gitu modelnya. Yang ada malah cuman bikin karakteristik fisik dan tulisan blog kita jadi aneh. Gitu sih menurut gue. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gitu dan nanti juga akan hilang

      Delete
  3. Mungkin iklannya harus dibikin lebih menarik perhatian gitu, kayak misalnya "Jodoh masih di tangan Tuhan? Segera ambil dengan cara...." atau enggak brand2 olshop yang udah terkenal. Yah, gue gak ngerti juga sih tentang beginian :)

    ReplyDelete