Friday 23 May 2014

Dasar !!! Anak Sekolah Dasar

“Aku pun bisa sombong sepertimu, tapi untuk apa semuanya jika hanya membuat orang benci.”

Itulah kalimat yang dilontarkan Agustina teman SD yang lahir dibulan Agustus 1990. Teman laki-laki aku waktu SD namanya Arif Fitriyana, dia lahirnya pas idul fitri jadi deh kaya nama perempuan.

Setengah marah tapi wajahnya penuh alasan untuk dibilang menggemaskan.Bandana putih membentuk poni-poni kecil sebelum keningnya yang selaras dengan keindahan bola matanya. Itulah Agustina setujulah bila Dia cantik, biar sefaham denganku akan hal tersebut.

Saat itu Roky anak tentara mencari masalah atau tepatnya menarik perhatian Agustina dengan cara yang kekanak-kanakan. Eh, Roky, agustina dan aku memang masih SD waktu itu. Tapi, Rocky terlalu seperti bocah SD yang sangat mengesalkan.

Masa Dia bilang ke Agustina “Mau gak jadi pacarku sekarang, nanti aku pinjemin senjata ayahku. Klo gak mau nanti aku tembak pake senjata ayahku.”

Baru punya senjata aja udah sombong, itukan senjata yang setiap pagi dibersihkan ayahnya Roky. Ayahnya Roky harus mau membersihkannya setiap hari, hal itu mungkin standart operasional prosuder tentara negara kita. Negara damai tanpa perang. Sehingga senjatanya nyaris tak pernah terpakai.

Dengan sekuat tenaga wanita Agustina berusaha menyingkirkan Roky yang menggodanya disela-sela kesibukan guru menertibkan murid nakal lainnya. Dibantu Wati teman sebangkunya mereka berteriak mencari pertolongan.

“Ibu guru,,, Roky nih, nakallll,,,,”

Itu terikan khas murid sekolah dasar yang meminta perlindungan, kadang diabaikan, kadang juga ditanggapi dengan sekedarnya saja. Namanya juga anak-anak, kamu tau ?  kan pernah jadi anak-anak.

Merasa tujuannya dipersulit, Roky semakin menjadi-jadi. Menjadi anak nakal yang menarik dasi merah bergambar Tutwuri Handayani milik Agustina. Hal itu membuat leher Agustina tercekik. Dan yang bisa dilakukan seorang wanita kecil hanya menangis dengan posisi tangan dimeja menutupi wajah dan matanya yang baru saja keluar air mata.

Terus murid yang lain bagaimana. Seperti biasa anak SD, inilah yang dilakukan kawan-kawan sekelasnya.

“Hayo,,,loh Roky,,,,,hayo loh nangis,,,”

Yang lain ada juga yang bilang “Ibu guru,,,,Agustina nangis,,,,ditarik dasinya sama Roky nih Bu....” hah seperti itulah, dan gurunya hanya bilang “hayoo Roky jangan nakal”.

Sebelahnya malah lebih gak penting lagi dalam keadaan seperti ini. Apa yang dilakukan ? iyap, malah nyanyi. Ada orang nangis malah dinyanyiin. Aku masih ingat karena aku waktu itupun ikut bernyanyi. Seperti ini liriknya.

Diulang beberapa kali sampai Agustina berhenti menangis dan bilang, “awas lo tak bilangin bapak Agustin, biar dimasukin ke penjara.”

Mana takut Roky sama penjara, dia tahu bapaknya siap membela dengan sepenuh tenaga militer. Tenaga yang masih penuh karena di negara ini masih belum tejadi perang. Bapaknya Roky pasti menang melawan bapaknya Agustina. Waktu itu Roky bilangnya sih siap SmackDown sama bapak aku gak bapakmu.

Karena perselisihan Roky dan Agustina sudah dianggap tak begitu rame lagi, aku dan teman-teman memilih keluar membeli lidi-lidian atau makaroni yang pake bumbu seperti serbuk mie instan. Klo udah habis dan masih kurang, bisa dijilatin plastiknya karena masih ada sisa bumbunya.

Tenang aja buat yang gak punya uang buat beli jajan, ada si Delu anaknya bu guru kelas 4. Delu baik suka bayarin kita jajan. Katanya ambil aja yang kamu mau, asalkan nanti pulang bareng yah.

Hey, Roky waktu itu gak diajak. Kami memang membenci anak lelaki yang bisanya bikin nangis anak perempuan. Semoga Roky klo udah SMA gak nyebelin kaya tadi. Semoga Agustina nanti SMA tambah cantik dan aku bisa jatuh cinta sama dia.

Kamu waktu SD suka jahatin temen perempuan gak ? jangan nakal yah, nanti aku bikin cerita di blog loh.

Tanpa Roky (anak nakal) tidak akan ada cerita.

Foto saya jaman Anak SD gak ada, ngambil disini jadinya


5 comments:

  1. haha. jadi kangen nih sama masa sd. gua juga suka usil sama anak cewek dulu. untuk mencari perhatian sih sebenarnya. tapi guru2 gua serem men. kalau udah nangis gitu pasti digelandang ke kantor guru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut, itu nanti jadi cerita untuk anakmu

      Delete
  2. bang tulisan lo bagus, gue kasih penghargaan the liebster award buat blog lo bang, kalau mau tau apa itu the liebster award cek disini http://tommyalhamra.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  3. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    ReplyDelete