Friday 27 December 2013

Ibu Guru Ningsih


Ibu Guru Ningsih
 (Ingatan lalu yang kembali ditengah sulitnya LDR)
  
Ibu guru Ningsih kali ini hanya memberikan materi ringan dikelasnya, mungkin takut dicap sebagai guru Killer kalau setiap hari muridnya dipaksa menghafal perkalian, dihukum berdiri ditengah lapangan sambil hormat bendera klo gak hafal, mau jadi apa penerus bangsa ini ? jadi tukang hormat bendera ? apa jadi tiang bendera ? sttt sekarang anak-anak lebih hafal lirik lagu Noah dibanding perkalian. Klo gitu Jelas kan nanti gede jadi apa.

Ningsih berdiri didepan murid-murid layaknya Erwin Gutawa memimpin orkestra, murid-muridnya kompak bernyanyi dijam terakhir. Ada yang semangat bernyanyi sampai-sampai mengabaikan tangga nada, ada yang cuma mangap-mangap lips sing gaya ikan mas koki, ada yang lupa lirik, dan ada juga yang joget cessar. Sebelum akhirnya berbaris pulang meninggalkan Ningsih tanpa salaman pamit dan berdo’a terlebihdahulu. Murid yang aneh.

Kelas semakin kosong dan sunyi tapi Ningsih belum beranjak keluar dari kelas, fikirannya melayang dan batinnya membisikkan untuk segera menjenguk murid kesayangannya Abub. Sudah 1 minggu Abub gak masuk sekolah, kabarnya Abub kena penyakit baru yaitu demam labilisasi, suhu badannya sebentar panas sebentar dingin, kadang bersuhu tinggi kadang juga bersuhu rendah mengikuti indeks saham dunia. Kabar tentang sakitnya Abub didapat dari selembar kertas surat ijin sakit bertandatangan Agus S.Kom kakak kandung Abub, nama yang tak asing dikehidupan Ningsih.


“Hah,, Agus ??? beneran Agus ??? hmmm Agus.....”

Begitu lama Ningsih melamuni nama Agus, sampai akhirnya tersadar HPnya dari tadi berdering, nada deringnya lagu Soimah berjudul Oplosan favoritnya, ternyata itu telfon dari Wawan kekasih Ningsih yang bekerja sebagai tukang urut diluar negeri, menjadi TKI untuk negara Zimbabwe, yang terkenal warga negaranya sering keseleo saat latihan koreografi menjelang pementasan mereka sebagai boyband dipesta panen. Wawan rela meninggalkan Ningsih kekasihnya dan menjalani LDR yang beresiko putus.

Lewat percakapan singkat Wawan mengingatkan dan menanyakan keadaannya Ningsih di Indonesia. sambil membereskan buku materi pelajaran dan absensi ningsih melepas rasa rindunya kepada wawan.

“Kamu baik-baik ajah kan disana ? Jangan sampai salah pijat yah, Aku takut kamu selingkuh sama perempuan Zimbabwe yang berkulit eksotis. Klo gak tahan silahkan masturbasi, jangan lupa pake minyak pijitnya. Biar gak lecet.”

Menjalani hubungan jarak jauh teramat sulit bagi Ningsih, banyak godaan atau masalah-masalah kecil yang memicu pertengkaran, komunikasi harus terus berjalan disaat kerinduan mendera dihati. Dalam hati Ningsih masih ada keraguan, apakah mereka sanggup terus-terusan seperti ini, melihat bulan yang sama dimalam hari namun berjauhan.

Padahal Ningsih bisa saja memutuskan hubungannya dengan Wawan secara sepihak, tapi Dia khawatir Wawan frustasi atau stress berat, ngamuk-ngamuk dinegara orang bikin malu warga Indonesia. Masa sih hubungan bilateral Indonesia-Zimbabwe rusak gara-gara tukang pijit ngamuk-nagamuk nyandra warga sekitar. Gak etis kan.

Harus diakui Ningsih adalah sosok wanita cantik, tinggi putih dilengkapi riasan mata yang seimbangkan dengan wajah tirusnya, hidungnya yang mancung berada dekat dengan bibir tipis nan menggoda.
Sebentar, emang ada gitu cewe yang idung sama bibirnya berjauhan ? terserah deh yang pasti Ningsih itu cantik dan dia guru.

Ritual pasangan jarak jauh pun berakhir, panasnya api cinta membuat HP Ningsih meleleh ditelinga, jadi sulit melepaskannya klo sudah begini, sesulit melepas kenangan masa lalu.

Walau sekarang Ningsih sudah punya tukang pijat pribadi bertaraf internasional, tetap saja saat diingatkan pada kenangan lalu tentang Agus hatinya bisa tersentuh. Boleh saja sekarang cintanya ada ditangan tukang pijit, tapi kemungkinan kembalinya Agus dalam kehidupan Ningsih bisa saja terjadi.

Rencananya besok Ningsih hendak menjenguk murid kesayangannya itu bersama anak-anak perwakilan kelasnya, terlebih dahulu Dia beranjak pergi ke sebuah toko membeli satu botol minuman soda rasa strawberry kesukaan Abub.

1 comment: