Thursday 5 September 2013

Terimakasih Indomaret


sibuk ngitung duit perusahaan

zaman di idf pontang


Yah sekali lagi gw akuin ketidak produktifnya terhadap Blog ini, jarang posting dan waktu yang sering jadi alasan, tapi berita baiknya gw secara hemat menegaskan mulai sekarang waktu gak akan bisa ngebatasin hasrat gw buat menulis. Semoga.


Mulai per- 1 september 2013 kemaren gw memutuskan buat resign dari pekerjaan yang amat sangat gw cintai sejak 2008, iyah serius gw mengundurkan diri dari PT.INDOMARCO PRISMATAMA (Indomaret), jadi jangan kaget kalau gw udah ga ada ditoko nikomas lagi yah, banyak yang nanya kenapa? ko bisa? emang ada apa? JUJUR bukan karena hal klasik seperti NKL (biasa disebut potongan gajih akibat denda barang hilang), bukan juga karena konflik yang sering ada dipekerjaaan, dan bukan juga alesannya 'kita udah ga cocok lagi' hehehe yang terakhir alesan mantan waktu minta putus :) .

Okeh gw jelasin alesan gw cabut dari pekerjaan yang sudah menghidupi dan mendewasakan gw selama 5 tahun. perusahaan yang banyak mendidik gw selama ini menjadi orang yang bertanggung jawab. Mungkin banyak yang ga percaya khususnya keluarga,teman-teman bahkan gw sendiri . masih sedih sih jujur (gw rapuh dan lemah klo soal ini) . So ini dia alesannya :

1.  Kuliah
Ok jangan diprotes dulu, banyak ko yang bisa ngelarin kuliah sambil kerja dan lagi pula kerjaan sama atasan gw juga fleksibel banget dan bijak banget soal keleluasaan ngatur jadwal 'sekarepdewek' ke gw (thanks Pak Sarnawi you'are the best). Dimana sampai semester 6 UAS gw UTS gw lancar2 ajah tanpa harus ada jadwal susulan, absensi setiap MK juga selama itu bagus terang ajah setiap ada jam kuliah gw bisa bebas milih klo ga shift 1 yah gw ambil shift 3 (karena gw kelas Non reguler malem), tapi gw sadar ga bakal bisa dipaksain berjalan beriringan terus apalagi dilihat dari nilai-nilai gw yang ga maksimal setiap semesaternya belum lagi didepan akan disibukan KKM PKN semester pendek dll bakal bikin mencret klo tubuh ini dipaksa harus dipotong salah satu dan gw pilih fokus kuliah.

2. Bacaan
Banyak baca banyak ilmu itu pasti,dan pola fikir mengikuti apa yang dia baca/pelajari otomatis, yang gw baca masalahnya buku-buku tentang marketing dimana pengaruh untuk menjadi enteupreuner dapat menurunkan semangat gw sebagai karyawan yang cuma nunggu hasil gajih bulanan,semakin dalam mempelajari ilmu berbisnis semakin tertantang memasuki dunia itu,tertarikan berbisnis sempat gw lakuin sambil kerja dan lagi-lagi hasilnya gw anggep kurang maksimal karena bisnis,kuliah dan kerja ga bisa beriiringan mesra. Buku-buku religi pun ikut mempengaruhi dimana sebaiknya waktu digunakan untuk beribadah musti berimbang dengan urusan dunia,dengan memangkas kegiatan berarti menyisihkan porsi lebih banyak untuk ibadah, yah itulah pilihan orang boleh menilai salah.

3. Kemalasan
Disamping kegiatan yang diilustrasikan tadi sesungguhnya jiwa males gw gede banget,yah mungkin ini akibat 5 tahun hidup santai bergantung uang bulanan,ga ada inisiatif dan ketakuatan akibat ga nemu makan untuk besok, mengganggur artinya tidak produktif apabila tidak bergerak hasilnya yah tidak ada penghasilan , uang memang segalanya dizaman ini, justru itu agar kemalasan tidak berkolaborasi indah dengan ketergantungan uang bulanan segera lah saya menantang diri untuk memacu diri yang malas minta ampun ini,ngerti? Gw juga kaga. Intinya klo nganggur terus diem ajah ga mungkin, gw pengen tau apa yang akan gw lakuin setelah tubuh yang dimanjakan ini dipaksa berlari.

4. Resiko
Ini yang orang sering hindari, banyak yg beri masukan lo selesain dulu kuliah baru bertingkah dah sesuka hati lo,klo gitu apa resikonya? Apa tantangannya? Ga seru!!! Nah resiko yang besar biasanya bersama hasil yang besar pula, dimana resiko yang jelas klo gw salah melangkah gw bakal jadi pengangguran yang ga pake tapi (tapi menghasilkan),kuliah gw putus ga kebiayaan dan yang ngeri gw ngecewain orang tua. Begitu gw pelajari resiko tadi gw malah semakin berambisi buat buktiin ke diri sendiri dan orang lain bahwa kehidupan tanpa jadi karyawan lebih menguntungkan .

Itu ajah alesan yang gw paparin kenapa gw sampai lepas kerjaan yang gw cinta ini. Sedikit ajah yang laen gw ga bisa tulis disini soalnya lebih menyangkut alasan konyol (contoh: gw ga mau lama hidup diatur orang laen) .

Dan gw ucapin banyak terimakasih buat seluruh teman-teman yang pernah gw kenal di Indomaret, buat all personil idf nikomas tempat terakhir gw ditempatin (gw kangen kalian),semua area SPV pak sukarja,pak supadi,pak opang,pak heru pak parno salam hormat maaf dani pembangkang, area MNG, sampe tukang sapu tukang sampah yang akrab disemua toko crm cikande,idf sentul kragilan,idm warung selikur,idf pontang1, banyak banget kesannya kerja bareng,susah bareng,kena masalah bareng.
pak tono,pak yudi,pak wahyu,pak rapendi,pak ian,pak toing dan pramu kasir MD sampai asisten lain (netes aer mata deh) gw selalu inget kalian.

kadang sehabis bangun tidur masih inget kudu buru bangun buat kerja,kangen display barang,nurunin barang ampe keringetan,dimarahin konsumen,ngegodain konsumen cantik dikomplain atasan yang kangen banget.

Mohon maaf Dani banyak salah sering ngeselin,senga , songong dan susah diatur.hehehe

hidup adalah pilihan, dan pilihan mengandung resiko.
Thanks Indomaret.

5 comments:

  1. kamu pernah kerja di indomart pontang toh? aku pernah tinggal di serang selama 5 tahun. boleh tau tentang pengalaman mu di indomart gak buat dipublikasikan di online gw. 08976034197. call me or sms me

    ReplyDelete
  2. itu beneran di indomaret boleh kuliah ,,
    setau gue sii gak bolehh ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah buktinya gue udah lulus. Alhamdulillah :)

      Delete