Tuesday 1 April 2014

Senggol Penyok

Masih ada bekas sisa tumpahan dari kopi di meja warung Bi Ijah. Sepertinya baru saja terjadi tragedi senggol menyenggol gelas. Tragedi senggol tersebut memakan satu korban gelas dan satu lagi taplak meja yang kotor.

Gelas itu tumpah dan sisa isinya mengotori meja, sehingga Bi Ijah sibuk membersihkan meja bekas duduk pelanggan setianya. Pelanggan yang setiap pagi memesan kopi sachet dengan air mendidih bersuhu 50 derajat celcius.

Pelanggan setia itu bernama Mat Penyok, nama aslinya sih Mamat, biasa dipanggil sih Penyok, bisa juga dipanggil Enyok. Tergantung selera pemanggil dan susasana hati yang memanggilnya. 

Usut punya usut Mat Penyok baru saja numpang ngopi di warung Bi Ijah, sambil menerima telepon Dia gak sengaja menumpahkan kopinya. Dan rupanya percakapan di telepon Mat Penyok lebih panas dari air kopinya, sehingga membuatnya meronta dan menyenggol gelasnya

“itu kenapa Bi Ijah, acak-acakan gitu mejanya ?”

“Iyah tuh Dan, biasa si Penyok numpahin kopinya” jelas Bi Ijah sambil mengelap sisa kopi.

“oh kelakuannya si Mat Penyok, dasar tuh orang ngopi aja gak bener apalagi ngurus negara.”

he he he tertawa cekikikan Bi Ijah dan segera kembali ke area operasonalnya meja pesan antar kopi sachet.

Dan gue memesan segelas, eh maksudnya satu cup kopi sachet. Gelasnya Bi Ijah sudah habis akibat kelakuan brutal Mat Penyok setiap harinya. Ge terpaksa pake gelas bekas Ale-Ale.

Sambil menikmati kopi beraroam jeruk dan indahnya pemandangan si empunya warung Bi Ijah yang berstatus janda muda beranak 3 tapi bodinya masih uhuy, badannya wangi dan pake kawat gigi.

Lupakan Bi Ijah yang ekhem itu, sekarang gue mau ceritain sedikit tentang Mat Penyok. Mumpung masih segar dalam ingatan. Dua menit saja terlambat menceritakan, Mat Penyok jadi busuk dalam ingatan gue. Kenapa? karena Dia tidak pakai bahan pengawet.

Mat Penyok adalah sosok teman “ini harus gue akuin” yang tinggal dekat dengan rumah. Setiap hari bisa ketemu Dia terus, setiap hari bisa ngeliat Dia terus dan setiap hari bisa nyela Dia terus.

Gue mulai dari bagian kepalanya yang sedikit penjol, gaya rambutnya mouhak kaya gerombolan punk street. Kata Dia keren, tapi kata gue kaya pake bandu dengan posisi Vertikal.

Turun agak kebawah kebagian wajah. Alisnya keren bak ulet bulu ukuran jumbo, tebal menghitam siap dipanen. Hidungnya yang entah dapat darimana, layaknya hidung keturunan Pakistan, siap menancap ditelapak tangan saat Mat Penyok salim pamitan. Dan bentuk bibir sebagai penyeimbang semuanya itu, tebal dan seksi seperti Rahma Azhari. Sadisss.

Duh sayangnya gue kagak punya fotonya sih, males juga nyimpen fotonya. Tapi gue kasih deh foto tokoh yang serupa dengan Dia.

gue janji bakal kasih foto aslinya nanti (smbr fto : punkstreetindonesia.blogspot.com)

Gimana? udah ada bayangan tentang sosok Penyok yang langka ini. Apa lebih suka ngebayangin sosoknya Bi Ijah si janda cantik itu.


Ah sudahlah, silahkan saja bayangkan sendiri, yang penting damai. Senggol Penyok.



0 comments:

Post a Comment