Friday 18 April 2014

#Cinta adalah.... | The Battle of Blog Part 2

Ini postingan paling kampret sepanjang perjalanan gue sebagai Blogger. Semua orang mungkin sudah faham alur tulisan gue, yaitu Opini. Semua hal gue bikin Opini, tentang sekitar, tentang prilaku, tentang kejadian atau apapun.

Tapi ada yang belum bisa gue Opinikan dalam hidup ini. Apa itu ? yah betul #Cinta.

Kampretnya sekarang gue lagi Battle Blog part 2 dan di battle ini gue ditantang menulis dengan tema #Cinta. Oh Men,,, apa coba ? apa ?

Sebelumnya gue udah battle dipostingan ini. Gue menang menurut gue, karena gue keren. Tapi battle kali ini cukup menguras energi ditengah pengerjaan skripsi yang entah kapan selesai.

Sebagai Karung Goni yang gemar ber-Opini juga menerima tantangan, tantangan ini gue terima. Gue bakal bahas #Cinta menurut isi kepala Si Karung Goni. Bersiaplah Kau Tami, kembali kalah dan mengakui kehebatanKu. hahahaha *ketawa iblis.

Heeu... tapi cinta itu apa ? mungkin ini 

berwarna-warni dan manis rasanya



Gue gak mau mengutip makna cinta dari para ilmuan, artikel atau lagu dan puisi yang membahas tentang Cinta. Gue bisa memaknai Cinta dengan sangat sederhana. Gue emang hebat. Silahkan muntah.

Bagi gue cinta itu hanya cukup dirasakan, jangan dimaknai. Kenapa ? susah Kampret....

Banyak orang menduga bahwa orang yang pandai memaknai cinta adalah orang romantis. You Wrong baby. Bagi gue orang yang tidak bisa memaknai cinta adalah seksi, dia hanya bisa memberikan rasanya bukan makna katanya, itu seksi.

Okeh gak banyak cang ceng cong lagi. Inilah #CintaMenurutSiKarungGoni wabilkhusus #Cinta.


Dia muncul saat bertemu untuk pertama kalinya menjadi makna kata juga kalimat #Cinta Pada Pandangan Pertama.


Mendapat imbuhan Ber- akan menjadi Ber#Cinta

Reality show pertama di Indonesia juga yang populer saat itu namanya Katakan #Cinta


Barometer hidupnya perFilm Indonesia saat itu judulnya pun Ada Apa Dengan #Cinta

Para ilmuan sampai sekarang kebingungan mencari obat dan meneliti sebuah Virus, tentunya Virus #Cinta

Diberi imbuhan Me- berubah menjadi Men#Cinta

Bila diberikan Cerita menjadi Cerita #Cinta

Bila diawali dengan Jatuh akan menjadi Jatuh #Cinta

Coba ditambahkan Sejati menjadi #Cinta Sejati

Dibuatkan organisasi pasti menjadi Laskar #Cinta

Atau mungkin dibuat indah menjadi Puisi #Cinta

Kecolok matanya masih bisa jadi #Cinta Buta

Dikebun binatang juga ada Cinta, yaitu #Cinta Monyet

Makhluk tuhan yang tidak memiliki nafsu diberi gelar menjadi Malaikat #Cinta

Inovasi dijajanan kaki lima juga diberi nama Bakso #Cinta

Ada si Laura yang tak mau kalah menamai dirinya #Cinta Laura


Tak berwujud tapi memiliki warna, apa warnanya ? Putih, dan jadilah #Cinta Putih

Hati-hati tertipu karena ada juga yang tidak asli, biasa disebut #Cinta Palsu
*) Silahkan Tambahkan dengan Hastag #Cinta dikotak koment agar gue lebih kaya pengetahuannya tentang ini.


Itulah #cinta Dia adalah sederhana, dan universal, bisa dibawa kemana-mana dan bisa masuk dimana saja kapan saja.

Begitu sederhana #cinta yang gue maknai, tapi gue yakin #Cinta yang gue beri sangat Istimewa. Yah   pake telor lah 2 biji biar yakin istimewa.

Lo mulai kecewa tentang makna #Cinta yang gue berikan. Karena gue hanya bisa memaknainya dengan sederhana dan terkesan Faqir dalam soal #cinta, 

Silahkan tapi gue punya alasan kenap harus sesederhana itu. Sebagai manusia gue belum merasa hebat, dan gak bisa mengaku hebat dalam memaknai #Cinta.

Karena... Tuhan telah memaknainya lebih agung dan lebih tinggi dalam firmannya.
QS Al-Rum 30: 21

Tak hanya itu, masih ada lagi.
QS Ali’Imran 3:14

Lalu belum cukup itu saja, masih ada yang lain Tuhan memaknai tentang #Cinta. Seperti ayat ini.
QS Maryam 19:96

Bagaimana ? masih mau memaksakan diri mengartikan kata #Cinta ? masih merasa hebat bisa memaknai kata #Cinta ? klo gue gak.
Gue merasa #Cinta itu sulit dimaknai, yang bisa atau merasa gampang memaknainya mungkin Dia salah, sedang memaknai #Cinta ataukah memaknai Nafsunya.

Dan yang lebih tinggi diatas kata #Cinta adalah Ikhlas.

Ikhlaslah dalam mengomentari tulisan ini, Juga dalam menambahkan makna #Cinta menurut Anda. Sok atuh kotak koment tersedia khusu dibawa ini.

Begitulah Cinta, dimaknainnya gak akan pernah berakhir (Tiang Feng sebelum Jadi Babi)

Salam #Cinta.

1 comment:

  1. #Cinta
    Kalau ditambah Uya Kuya adi #Cinta Uya Kuya.

    ReplyDelete