Monday 27 October 2014

Kerudung Tesya Toko Online dari Kakak

Masih inget sama Adik perempuan gue ? Iya yang pernah gue ceritain di postingan September tahun lalu. Yang belum tau silahkan baca dulu TESYA OPIYANA Si Budak Lieur. Sekarang Tesya udah tumbuh menjadi remaja 4L4y seperti lainnya. Udah mulai nonton GGS, udah mulai facebookan dan udah mulai PD buat foto Selfi. Sebagai Kakak gue hanya bisa mengontrolnya, dan menegurnya apabila ada sesuatu yang berlebihan atau salah, jika susah diatur gampang deh, tinggal bilang Si Emak yang siap ngeksekusi.

Udah tau juga kan klo gue juga ngasih toko online sebagai ungkapan rasa sayang gue kepada ade semata ikan ini. Gue bikin Toko Online "Kerudung Tesya" untuk dia, untuk dia besar nanti, sulit cari kerja udah dagang kerudung aja, atau untuk warisan dari gue klo nanti gue mati. Sudah lengkap berikut FansPage dan tweeternya juga @KerudungTesya .



Hal ini juga gue dasari karena Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk penjualan baju muslim mengingat populasi masyarakat muslimnya mencapai 200 juta jiwa. Dengan memanfaatkan potensi pasar ini, situs SiKarungGoni meluncurkan laman khusus (anak situs) untuk menjual baju muslim berikut aksesori muslimah bernama Kerudung Tesya.


Seperti mengacu pada profil di situsnya, Kerudungtesya.blogspot.com menyediakan Kerudung Instan, Hijab Praktis, Jilbab Nyaman, Model dan Design yang elegan, Tudung Bagus dan Cantik.. Produk-produk yang kami sediakan dipilih secara selektif untuk memenuhi kebutuhan fesyen muslimah bergaya chic dan up to date, semuanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Seluruh produk yang dijual di sana berasal dari toko-toko lokal di seluruh Indonesia. Sekilas, halaman muka KerudungTesya tampak sama dengan halaman muka SiKarungGoni. Itu wajar, gue males pake template lain lagi soalnya, lebih nyaman yang ini, biar samaan sama Kakaknya. KerudungTesya pun menggunakan cara pembayaran yang sama, yaitu kartu kredit, transfer bank, dan cash on delivery atau COD.

Meski baru beroperasi sejak Oktober tahun lalu, Kerudung Tesya telah mengumpulkan lebih dari 300 Liker di FansPage Facebooknya, produk dari 100 merek dan memfasilitasi sekitar 50 transaksi setiap harinya. Pada akhir tahun 2014, situs ini menargetkan berkerja sama dengan 300 merek dan memperluas metode pembayaran COD-nya dari 50 kota menjadi 100 kota. (namanya juga target, gak apa-apa gede juga).

Kerudung Tesya pun memanfaatkan momentum menyambut bulan Ramadhan kemarin dengan menawarkan diskon sebesar 20% sampai akhir Juni. Ke depannya, Kerudung Tesya harus bersaing dengan situs-situs e-commerce muslim yang sudah ada, yaitu HijUp, Kinanti, Rabbani dan Saqina.

Hidup Tesya abang bersamamu sampai capek.

11 comments:

  1. So sweet banget sama adeknyaaaa ^^

    ReplyDelete
  2. Semoga aja sukses usaha kerudungnya ya mas?

    Yang penting pemasaran harus gencar nantinya pembeli akan menyusul. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin.
      Terimakasih Mas Adam do'anya :)
      Ini sebagai pengaplikasian ilmu pemasaran saya dan tanda sayang untuk sang adik :)

      Delete
  3. Ciee selamat yaaa.
    Semoga terus berkembang, sukses. :)

    ReplyDelete
  4. keren! bisa nih jadi partner :-D
    salam kenal ya^^

    ReplyDelete
  5. wah ketje nieh,,,sepertinya sayah harus byk belajar soale kepengen dagang jg hehhehhe

    salam kenal, mampir yak kalau sempat :D

    ReplyDelete