Tuesday 14 October 2014

Alasan Kenapa Bisa Page One Google


Hai penduduk Bumi yang sangat gue cintai (khususnya wanita cantik, lelaki cantik sana bikin boyband), sudahkan anda ngeluh, selfie dan pamer di media sosial ? jika belum gue anggap anda belum sepenuhnya berada di bumi, mungkin anda sedang mampir ke planet tetangga, karena planet tetangga lebih hijau dibanding planet sendiri.

Sebagai penduduk bumi yang mulai sedikit gak betah dan berniat mendirikan gubug kecil di bulan gue pengen nangis hari ini. Kenapa ? gak kenapa-kenapa sih, cuma terharu aja Blog ini sudah masuk page 1 google dan menempati urutan pertama dengan key word “dani maulana”. Padahal isi postingan gue selama ini masih banyak sekali kekurangan, gak sebagus blogger lain, tampilan pun seadanya dan terkesan berantakan. Apa ini salah satu konspirasi Yahudi ? 

Alhamdulillah yah, Page Satu :p
Namun Gue harus bangga karena ini sebuah pencapaian terbaik dalam hidup gue selain menjadi pencapaian terakhir gue yaitu juara makan beling di acara Agustusan tahun 1901 sebelum masehi silam.

Semuanya tak lepas dari kontribusi para pembaca yang setia (emang ada?), pembaca yang sudi mampir gara-gara gue mampir duluan di blognya mereka, dan komentar yang kalian sempatkan disetiap postingan. Sekali lagi hatur nuhun. *Cium satu-satu blogger cewenya

Sebagai ucapan terimakasih dipostingan kali ini gue bakal ngasih tau alasan kenapa Google memberikan Page One kepada Blog ini, berikut alasannya :

Diupdate Rutin
Dalam 24 Jam, Sisakan 1 Jam untuk update blog
Alasan pertama yang gak bisa ditawar-tawar lagi. Benar kah diupdate rutin bisa membuat blog diurutan pertama pencarian google? Bener banget. Ini buktinya, hal ini sebenarnya gue lakukan dengan tidak sengaja, hanya ingin terus menulis apapun itu, gak nunggu blog berjamur atau berdebu. Isi kepala gue bakal penuh sesak jika tidak segera dituangkan dalam sebuah tulisan.

Blogwalking
Klo mau Page Rank berjalan, yang sering jalan ke Blog lain
 Artinya ngeblog sambil berjalan, jalan-jalan sambil ngeblog, atau ngeblog dijalanan, eh maksudnya sering-sering mampir ke blog lain, klo bisa tinggalkan jejak atau komentar, sehingga ini bisa membuat backlink atau kunjungan balik ke blog kita. Tapi jangan asal tinggalin jejak, rata-rata para pelaku blogwalking suka ngeselin, komentar tapi sambil nyepam atau nyertain link. Yah kaya broadcash BBM yang nyebar PIN gitu deh, sah-sah aja, Cuma agak nyebelin.

SEO
Alasan yang ini gue lewat aja yah, soalnya merasa buka kapasitas gue ngebahas ini, belajar SEO susah-susah gampang katanya, tapi untuk manusia yang memiliki IQ lebih rendah dibanding ikan teri kaya gue gak pantes bahas soal SEO. Cari tau aja dan pelajari sendiri jangan manja, banyak artikel yang ngebahas soal SEO, lo bisa pelajarin disana mengenai keyword, konten sampai Page Rank yang berpengaruh buat blog lo.

Share ke Media Sosial
Gue paling rajin ngelakuin ini, setelah membuat sebuah postingan biasanya gue langsung share ke media sosial yang gue punya, seperti google+, tweeter, fanspage, facebook sampai share link di private message BBM. Dan untuk komunitas blogger biasanya bisa share di media sosial komunitas yang mereka ikuti.


Tulisan Menarik dan Bermanfaat
Alasan ini yang sebenarnya gue gak ngerti, menurut gue isi blog gue gak menarik dan gak bermanfaat banget, tapi google berkata lain, atau mungkin google punya keriteria sendiri. Allahualam. Makannya jangan kebanyakan mikir bikin tulisan yang keren atau mau dibilang WAO, tulis aja apa yang lo mau, lo mampu dan lo bisa.

Tulus
Nih yang belum tau Tulus, sepertinya salah gambar deh
Sangat jarang orang mempunyai alasan ini, yang tulus menulis didasari hatinya yang ingin berbagi tanpa mengharapkan sesuatu. Tak perduli urutan berapa di google, tak perduli berapa jumlah pengunjung blog setiap harinya, dan tak perdulikan trafict blog. Gue salut sama orang yang begitu.
Buat gue seorang blogger yang mengharapkan page one google itu bisa dinilai sebagai blogger yang gak tulus. Ngeblog ko cuma ngincer trafict dasar kau #BloggerMurtad

Punya Kenalan Orang Google
Yah, jika kamu lo pengen banget blog lo jadi page one google, silahkan kembangkan koneksi, kenali para pegawai google, klo bisa gebet salah satunya, biar bisa minta bantuannya buat dongkrak trafict. Hehehe.

Itulah beberapa alasan kenapa blog gue bisa page one google hari ini, semoga kalian juga bisa yah kawan, klo pun belum bisa, yah santai aja, gak ada istimewanya juga ko jadi urutan pertama, suatu saat bisa aja turun lagi.

Berkarya lah tanpa mengharapkan apa-apa, sehingga kau bebas dan tak pernah merasa kecewa karena ketika tidak tercapainya harapan. *Anjrit sok bijak.

Segitu aja dulu kawan share gue hari ini, mau sibuk dulu ngadain selametan atas pencapaian gue hari ini. Mau ngajak Pak SBY, Ibu Ani, Cucunya beserta seluruh keluarganya ke bulan, abis itu gue tinggal balik lagi ke bumi menemui Anissa Pohan yang kesepian ditinggal SBY sekeluarga. *Peace Bu Ani I Love You

Gue bukan apa-apa tanpa kalian, iyah kalian, yang masih tetap membaca kalimat-kalimat awal postingan ini sampai kalimat akhir. Silahkan berkomentar dan berbagi pengalaman Page One Google.

Salam hangat dari Dani Maulana -  Si Karung Goni.

21 comments:

  1. Selamat ya bro atas page one. Gue juga kok :) di 'jungjawa' atau 'jung jawa' untuk www.jungjawa.com.

    Tips diatas bener banget. Tapi ada yang ditambahin nih. Konten berkualitas dengan sumber. Misal loe pake gambar yang bukan hasil karya sendiri ada baiknya dikasih sumber loh. Kayak postingan lo ini kan pake gambar, bagusnya dikasih tau, ambil darimana gitu.

    Semangat bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, thanks udah nambahin, klo gak salah gambarnya dari google semua, hak cipta kode etik jurnalis kan maksudnya.

      Delete
  2. kok komen ane di hapus sob ?
    kan maksud ane baikk, biar lo tau arti sebenarnya page one google,hargain donkk,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak pernah ngehapus koment, dan menghargai semua komentar, kirim ulang aja komennya, mungkin lo LUPA klik tombol publish, buktinya nyampe sekarang lo Lupa Nama :D

      Delete
    2. udah jelas terkirim, pas gue cek pertama masih ada, gue cek lagi udah dihapus, :D :D :D
      kapan maju nya kalo ga nerima masukan dari orang lain, ngeless pula tuhh, wkwkwkwkw,
      postingannya malu maluin. page one abal abal. .

      Delete
  3. Hahahaahaha pilihan terakhir paling masuk akal... punya koneksi sama orang google jhahahah

    ReplyDelete
  4. Hahahaahaha pilihan terakhir paling masuk akal... punya koneksi sama orang google jhahahah

    ReplyDelete
  5. Paling setuju itu di update rutin bro... kalo updatenya rutin maka akhirnya google bisa melihat kesungguhan kita mengurus blog kita.. google jadi terharu pasti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google mah cuma mesin pecari, masih kalah sama manusia.

      Delete
  6. wahhh semangat bang dani maulana, makin semangat yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ajalah, gak ada kerjaan laen soalnya :p

      Delete
  7. Gue juga tuh, sikonyols :D

    Ini isi artikelnya acikipriw banget yaaa haha

    ReplyDelete
  8. Yang nomor tujuh itu loh, iya juga sih tapi....... -_-

    ReplyDelete
  9. Setelah empat taun ditekuni, blog gua juga sekarang page one di Google, hehehe. Tos dulu donk, Bro.

    ReplyDelete