Saturday 28 November 2015

Musik dan Hits Menurut Isi Kepala Si Karung Goni

Assalamualaikum wr wb

Selamat malam, nama gue Dani Maulana a.k.a SiKarungGoni. Kenapa gue dipanggil Si Karung Goni? Mungkin gara-gara gue kaga mirip Ariel Noah.
Salam metal 1 jari. Dalam komunitas One Finger Movement Symbol ini adalah salam tauhid. Kalau tiga jari bukan lagi salam tauhid. Tapi, salam untuk lubang yang udah bisa masuk 3 jari biasanya lubang yang udah gak sempit lagi.

Biar gondrong-gondrong begini gue suka musik metal yah. Sebelum ikutan standup gue juga sering manggung sama band gue (OreG) sebagai vocalis. 

Ada yang gak percaya gue vocalis metal?
ERRRHHHGGGAAA.... *ngeluarin suara growl.

Ada tehnik lain seperti : Eeerrrhhhgggaaa... *ngeluarin suara scream.

Nah udah percaya kan? Itu kalau diterjemahkan dalam kamus alay versi 2.2 bunyinya akan beda jadi EEEAAA...




Malem ini kita bahas tema musik dan hits. Kebetulan ini bulan November dan sudah mulai memasuki musim hujan. Lo tau apa yang dilakukan orang-orang di sosial media saat november dan musim hujan. Iya, update status “#nowplaying November Rain Guns N' Roses”.

Ngomongin Guns N’ Roses kita tidak bisa lepas dari sosok gitarisnya Slash. Ciri khas dari Slash adalah ngerokok sambil main gitar. Itu gue aneh yah. Gak takut kesundut ke bibir yah? Kan pedih juga kali asep rokoknya kena mata. Apa gara-gara hampir sebagian besar konser musik itu sponsornya merk rokok? Kalau gitu ganti aja sponsornya sama Chupa Chups. Biar Slash maen gitarnya sambil ngemut permen loli pop.

Pengen banget rasanya kalau ada kesempatan gue ngomong ke Slash : “Slash tau kan kalo ngerokok itu bisa ngebunuhmu? Apalagi kalo lo ngerokoknya sambil main gitar. Sini bagi sebatang. Ah Dasar Slash Pisang”.

Tapi untuk mewujudkan harapan gue buat ketemu Slash, gue butuh bantuan seorang Adri Subono. Tau kan Adri Subono? Empunya Java Musikindo, promotor konser band-band mancanegara. Yang udah ngedatengin berbagai musisi dunia kayak Foo Fighters, The Black Eyed Peas, Muse, Incubus, Bruno Mars, Maroon 5, Didi Kempot, Doel Sumbang dan masih banyak lagi deh. Keren dan hebat gak tuh? Tapi menurut gue enggak, soalnya dia sampai sekarang gak bisa datengin Kurt Cobain sama Michael Jakson ke Indonesia. 

Padahal mereka musisi sukses yang sudah mendunia bahkan mengakherat.
Musik itu setiap zamannya berubah. Baik aliran musiknya, formasi personilnya sampai nama bandnya. Misalkan dari mulai Band Padi yang sekarang berganti nama menjadi Musik Kimia. Gue curiga yah hal ini yang menyebabkan beras organik sekarang berubah menjadi beras plastik.

Terus dari band lokal juga ada Netral yang baru-baru ini berganti nama menjadi NTRL. Band ini gak mau ribet yah Cuma ngilangin huruf vocalnya aja. Gue curiga juga rambut Om Bagus vocalisnya dulunya gondrong, terus mereka hilangin juga makannya sekarang botak.

Gak jauh berbeda ada boyband idola remaja termasuk adek gue. Coboy Junior yang sekarang berubah menjadi CJR. Alasannya selain bastian hengkang, gue yakin ini disebabkan para personilnya sudah menginjak akil baligh.

Dan perubahan yang paling fantastik adalah terjadi pada girlsband Cherrybelle. Perusak generasi bangsa dengan senjata suguhan paha dan dada. Tante-tante yang berlaga seperti remaja. Apesnya gebetan gue salah satu newby alias fans berat Cherrybelle capter Pontang Serang Banten jabatannya ketua umum.

Untungnya girlsband ini sekarang bubar. Kabar kebubaran cherrybelle sebelumnya sudah gue ramal dan gue tulis di Blog danimaulana.com sekitar tahun 2010. Jadi, gue udah yakin cherrybelle akan bubar. Dan yang terjadi saat gebetan gue baca tulisan itu. Dia juga mengakhiri hubungannya dengan gue. Apes.

Gue bingung sama sifat gebetan gue dan para fans berat cherrybelle yang ngebela girlsband itu habis-habisan. Bahkan lebih semangat daripada dia ngebela Tuhan dan agamanya sendiri. Apa jangan-jangan mereka anggap cherrybelle itu Agama mereka? Astaga... Berarti Tuhan mereka banyak. Ada cerli, gigi, anissa, bambang, udin dan rahmat... ibadahnya gak pake do’a gak pake solat cuma teriak eeeaaa... eeeaaa...

13 comments:

  1. mungkin bisa dirubah di bagian, promotor adri subono, sbb

    Gw lebih mengharapkan ki joko bodo yang jadi promotor music dari pada adri subono. biar bisa datengin arwah kurt kobain sama michael jackson.

    kebayang kan, kalo lagi konser, ki joko bodo, bawa2 menyan, #ActOut_ManggilArwah

    Kalao udah selesai dimasukin arwah kedalam botol, biar bisa dipake lagi besok #ActOut_PemburuHantu

    ReplyDelete
  2. mungkin bisa dirubah di bagian, promotor adri subono, sbb

    Gw lebih mengharapkan ki joko bodo yang jadi promotor music dari pada adri subono. biar bisa datengin arwah kurt kobain sama michael jackson.

    kebayang kan, kalo lagi konser, ki joko bodo, bawa2 menyan, #ActOut_ManggilArwah

    Kalao udah selesai dimasukin arwah kedalam botol, biar bisa dipake lagi besok #ActOut_PemburuHantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ini dia Puput contoh komentar cerdas yang gue harapkan. Thanks Put masukannya. Lain kali kita kombud yah :D

      Delete
  3. Kalau baca gini rasanya,, pengen denger yang asli deh. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya belum ada kesempatan bisa videoin... Tunggu yah lainkali

      Delete
  4. tunggu tunggu... lo karung goni bang? yang dulu template nya banyak icon si karung goni gitu ya gak sih?

    ReplyDelete
  5. Buset itu foto yang dilampirin gak ada yang lebih blur lagi bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang fotoin admin komunitas. Saya mah pasrah aja, mau diblur mukanya juga ga knapa2.

      Delete
  6. Slash yg mana yak? Duh aku kurang kekunoan.. :(

    ReplyDelete