Wednesday 18 June 2014

StandUp Comedy Si Karung Goni

Apa kabar semuanya ? masih sering nonton bola atau piala dunia bareng temen-temen lo ? standart banget yah nonton bola atau yang biasa dibilang NOBAR (Nonton Bareng), kumpul di salah satu restoran siap saji *sebut aja MekDi, pake jersey KW 15 beli disalah satu online shop yang sok akrab manggil lo “GAN atau SIST” padahal gak kenal, udah gitu cuma pesen 1 soft drink, dan itu juga diminum 5 orang temen-temen yang pake jersey KW juga.

Indonesia memang begitu, semuanya pengen bareng-bareng. Buka puasa bareng, nonton bola bareng, bolos kuliah bareng, yang cewe ke toilet juga bareng-bareng. Gak bisa mandiri mereka. Pas gue ajak berbagi pacar bareng, eh malah gak mau. Gelo.

Gue gak mau ngomongin bola sekarang. Biar aja Bung Kus dan Riko Ceper yang ngomongin soal bola. Gue mau ngomongin acara yang akan datang, diselenggarakan dalam menyambut bulan ramadhan yang sebentar lagi.

Tema acaranya “Ramadhan Ceria Bersama Yatim Mandiri”. Disini bakal ada Tarhib Ramadhan bersama 100 anak yatim yang mandiri + konvoi motor gede. Agak gak nyambung yah, dimana ada anak yatim yang mungkin nanti diarak-arak konvoi motor gede. Semoga motor gedenya bukan kaya komunitas motor yang gue temuin. Komunitas motor rese yang nyebelin, padahal motornya masih kreditan :p .

Selain acara 100 anak yatim yang digilas  arak motor gede tadi masih ada acara lainnya, yaitu Audisi StandUp Comedy yang nanti grand finalnya di Mall Of Serang. Mall yang gue gak pernah masukin sebelumnya padahal letaknya deket kampus gue. Maklum gue gak suka mall, sebuah bangunan yang katanya indah padahal merusak tatanan kota juga tatanan perekonomian rakyat kecil.

Acara selanjutnya Tabligh Akbar berbalut curhat bersama Mamah Dedeh, juga akan ada buka bersama bersama anak yatim yang sudah pulang keliling naek motor gede. Acara penutup ada pelatihan enterpreneurship buat ibu-ibu. Disana ibu-ibu bisa curhat masalah rumahtangganya yang dilanda kebimbangan bersama Mamah Dedeh. Gue juga bakal curhat masalah cinta gue yang suram.

Lo yang kebetulan deket-deket Serang Banten bisa ikutan salah satu acaranya. Hubungin aja Fitri Andriyani di 085920006157 atau PINBB 7470e86c.

Yang menarik dari acara campur aduk itu adalah standup comedy. Gue kaget acara itu bisa juga diselenggarakan di Serang Banten. Artinya ada peluang buat gue ikut salah satu acaranya. Nah, Gue mau ikut audisi standup.

Sebelumnya gue yakin pasti lo bilang ngapain lo ikutan ? lo kaga lucu deh sumpah, yang ada lo bakal malu-maluin nama lo sendiri. Hey,,, siapa bilang. Standup gak harus lucu, yang penting bisa berdiri. Coba lo bayangin klo lo cuma bisa duduk, itu namanya SitDown Comedy. *tuh kan gak lucu

Terlepas dari kesombongan harus gue akui gue gak punya basic dan bakat jadi comic. Muka gue terlalu serius, tampang gue terlalu kaku kaya kerupuk kulit gopean, dan gue takut berdiri sendirian didepan umum.

Terus ngapain lo ikutt ?

Gue mau ngebuktiin pada kalian klo semua itu salah, gue mau buktiin klo serius itu sisi lain dari comedy. Awalnya memang gue gak mau ikutan standup. Kenapa ? karena gue gak mau diketawain. Dan standup itu sebenernya gak enak. Iyah apa enaknya standup coba ?

      1.      Lo dipaksa ngelucu, sendirian didepan orang banyak nyiapin materi lawakan, lo grogi mereka duduk santai. Kampret kan.
      2.      Lo dipaksa berdiri, sedangkan mereka hanya duduk cekakak-cekikik. Dimana keadilan ? gue sih biasa nyanyi metal dengan penonton yang Moshing, joged liar, teriak-teriak, dan energik. Bukan penonton yang bisanya duduk doang.
      3.      Lo harus gak serius, klo lo serius, saat lawakan lo garing gak ada yang ketawa lo bakal emosi turun panggung terus marah-marah. “lo kenapa gak pada ketawa Jingg?”.

Untuk ikutan audisi gue harus nyiapin materi yang bisa bikin penonton ketawa, disamping menyiapkan revisi bab skripsi gue. Biar gak grogi gue anggep penontonnya monyet yang lagi duduk santai. Duduk ber 5 minum soft drink bareng-bareng pake jersey KW.

Bisa aja sih gue paksa penontonnya berdiri. Atau saat gue standup digabung aja pake gaya scream dan growl biat terkesan metal dan penonton pada ngamuk-ngamuk. Belum ada kan comic yang metal ?

Comic Metal Versi 1.0



Dan disaat lawakan gue gak lucu, gue bakal ketawain diri sendiri. Ketawain nasib gue sebagai mahasiswa tingkat akhir yang belum lulus dan menemukan jodohnya.

Sampai disini gue jadi bimbang mau ikut apa gak yah ?

Sebentar gue mau curhat sama Mamah Dedeh dulu maslah ini. Koment aja yah teman apa yang harus gue lakukan setelah ini.

14 comments:

  1. Asiik stand up ya bang:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah yuk ikutan, biar gue gak jadi ikut :p

      Delete
  2. ikutan aja dulu bang, lucu gak lucu nya mah gimana nanti :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia pertanyaannya, nanti gimana klo gak lucu ?

      Delete
  3. comic metal bukan berarti jadi comic yang teriak teriak di atas panggung. ntar dikira orang gila lagi teriak2 ga jelas

    ReplyDelete
  4. Weh, saik dah, yang awalnya jadi karung sekarang udah jadi obat batuk aja (re: comic). *eh. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woy salah woy... itu KOMIX..... buku cerita yang bergambar. ah gue masukin karung juga nih

      Delete
  5. gua baca dari atas sampe bawah, gua ketawa pokok nya pas panggilan balik atau apa sih itu nama nya, itu jelas banget lucu, yg softdrink sama mamah dede itu kocak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik dari atas sampe bawah, sampe koment pula. Ini baru blogger dermawan. thanks

      Delete
  6. Setidaknya berani mencoba itu lebih baik. Selama itu dalam hal yang positif. Resiko mah dimana-mana selalu ada resikonya hehehe

    ReplyDelete