Wednesday, 7 March 2018

Harapan Opini Si Karung Goni


Harapan saya dengan terbitnya buku kedua ini yang berjudul "Catatan Harian Si Karung Goni - Beropini Lewat Cerita Aneh" dapat menjadi bukti bahwa saya tidak buta huruf.

Bisa membaca dan menulis, bisa mengingat kejadian aneh yang menurut saya adalah hal indah, juga bisa beropini dengan bebas tanpa ada batas.

Saya rasa adalah salah kalau masyarakat tidak diberikan kesempatan punya opini sendiri-sendiri. Opini jangan dibentuk oleh media. Menurut Nick Rhodes personel Duran Duran dalam wawancaranya dengan Hilman di buku Lupus. Walaupun bukan doa, saya amini pernyatan ini.

Ketika saya melihat suatu kejadian dan bergumam dalam hati hingga menjadi sebuah pertanyaan.

Kenapa itu bisa? Kenapa begini? Kenapa begitu? Lalu berpendapat dengan keterbatasan ilmu. Harusnya kan begini? Seharusnya begitu? Bagaimana kalau?

Oh Tuhan, indah sekali jika semuanya mampu tersampaikan. Apalagi ketika respon dari orang banyak menyatakan hal yang sama. Oh iya yah... Iya juga yah..  Bener juga nih. Disitulah kenikmatan tertinggi dalam beropini.

Silahkan sebut saja buku ini hanya berisi keresahan seseorang setiap menghadapi manis pahitnya hidup. Kau sebut apapun buku ini tetap saja dia jauh dari sempurna dibandingkan kitab suci.




Mungkin akan banyak pertentangan, perbedaan pendapat dan apapun yang nanti akan membuat saya berhenti beropini. Tentu, saya akan terima itu semua dengan lapang dada. Sebagai suatu resiko yang disebut hukum timbal balik dunia.


Jika kamu menyatakan salah maka aku akan menyatakan kita semua pasti pernah dan DIA-lah yang Maha Benar.

Serang, 26 Juni 2017 saat hari kedua lebaran dan hujan

12 comments:

  1. Wah hebat si Om buku keduanya udah terbit
    Bagi bagilah Om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hubungi team arwah pemasaran buku opini si Karung goni WA (081911270823)

      Delete
  2. thanks infonya bro, salam kenal dari blogger surabaya, btw berapa harga bro? surabaya free ongkirkah?

    http://www.teampersebayasurabaya1927.blogspot.com
    Persebaya Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang salam dan salam kenal dari Serang Banten.

      Untuk info buku silahkan hubungi Team Arwah Pemasaran Opini Si Karung Goni di WA (081911270823)

      Delete
  3. Saya rasa setiap penulis memang perlu beropini akan banyaknya gagasan di dalam kelapa mereka. Yang menarik dari sebuah tulisan adalah sudut pandangnya itu, kan. Gimana Bang Dani melihat suatu persoalan. Semoga sukses, Bang~ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar. Point' of view Si Karung Goni dalam beropini

      Delete
  4. WOAAAAHH. HEBAT! KEREN! selalu kagum sama orang yang sudah bisa nerbitin buku! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua bisa kok, saya yakin. Dan saya juga kagum masih ada yang mau baca tulisan dan berkomentar. Terimakasih

      Delete
  5. Mantaaaaap! Congrats brooo. Selalu suka sama orang-orang penuh energi positif kayak gini! \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Be positif karena negatif selalu menggiring ke arah yang tidak baik

      Delete
  6. Sukses ya dengan terbitnya buku kedua ini.
    Semoga makin kreatif menulis dan bermanfaat buat banyak pembaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Terimakasih Himawan sant.

      Respect.

      Delete

Blog tentang Opini Si Karung Goni
http://www.danimaulana.com/
Salam TerKARUNG