Tuesday 19 August 2014

Cerita Aming Waktu SD Bagian-1

Tadi siang gue kedatangan teman akrab waktu SD, gak nyangka banget sih bisa kedatengan temen SD pas lagi nyuci motor sambil joged Morena, nah teman gue ini sebut saja namanya Aming (kini dia tampak menjadi pemuda perkasa umur 23 tahun nama disamarkan).

Aming ini dulu satu bangku sama gue dari kelas 3 nyampe kelas 5 SD, sayangnya saat duduk dikelas 6 kami terpaksa berpisah, hal ini disebabkan karena  berbeda pendapat soal siapa yang paling ganteng diantara keempat personil F4, Tomingse atau Wacele. Sampai disini kami berdua sadar kami sudah meributkan 4 cowok berwajah cantik.

Satu yang paling gue inget dari Aming adalah saat dia boker dicelana saat jam pelajaran PPKN, tapi gak gue lanjutin cerita yang ini, karena terlalu menjijikan dan terlalu mainstream. Tenang aja Ming, gue bakal nyeritain cerita yang seru-seru ajalah, gak mau ngebuka aib teman baik.

Aming orangnya baik sih (bagi pulsa yah Ming, tuh udeh gue puji), tapi lebih spesifiknya lagi dia selalu tertindas oleh temannya yang lebih kuat. Begitulah dunia ini, yang kuat yang bertahan dan kami berdua si lemah selalu berantakan.

Hari ini kami ingin menertawan diri kami sendiri, saling menyambung cerita dan ingatan lucu masa lalu, untungnya Aming ke rumah bawa kue pukis, klo kagak udah gue usir cantik ala Syahrini. “Husss, Hussss,, sana,,,,.” *oke digampar Aming.

Aming mencoba menceritakan salah satu kejadian sewaktu dia masih duduk dikelas 4 Sekolah Dasar, ternyata dia pernah juga naksir berat sama guru pendidikan agama islam yang namanya Ibu Neneng Sumiyati, yang kecantikannya bisa saja disandingkan dengan artis Maudy Ayunda kalau lagi boker.

Tapi sayang cintanya Aming kandas begitu saja karena perbedaan usia yang terlalu mencolok dan gara-gara Aming kepergok Bu Neneng  maen gambaran judi kiuh-kiuh (99) bersama teman-teman lainnya dihalaman sekolah.

Belum sempat mendapatkan maaf dari Bu Neneng, eh malah si Aming ngelakuin kesalahan yang bikin jarak cinta kasih antara guru dan murid itu semakin merenggang. Yaitu saat ada praktek berwudhu untuk penilaian caturwulan terakhir, si Aming gak mau ikut praktek wudhu, alesannya takut cacar airnya nambah banyak. Bu Neneng yang gak menerima alasan itu menyuruh Aming untuk bertayamum, tapi Aming kembali beralasan takut mukanya jadi kusam dan berdebu. Akhirnya Aming gagal lulus ujian praktek wudhu juga gagal menarik perhatian guru tercinta. Kasian banget lo Ming.

Sukurin Aming patah hati gara-gara cintanya semakin jelas kandas bersama berakhirnya mata pelajaran pendidikan agama islam kelas 4, soalnya kelas 5 guru pendidikan agama diganti Pak Mamat yang sebelumnya adalah guru ekstra kulikuler pencat silat.

Selanjutnya akan gue ceritain soal Aming dan Pak Mamat yang jago pencat silat, katanya melalui tangan dinginnya Aming berubah menjadi lelaki sejati yang tidak tertindas lagi oleh teman-teman yang nakal. Melalui didikan Pak Mamat pula Aming jadi lelaki sesungguhnya. Tapi jangan sekarang deh, bersambung aja biar gereget. Selamat mengenang masa kecil, akhir tulisan silahkan sharing kejadian masa kecil yang bisa dijadikan bahan tertawaan dijaman sekarang, ditunggu dikotak komen yah. Salam Morena... 

Aming kaget pas liat badan gue sekarang gemukan, sementara dia masih kurus.


2 comments: