Thursday 23 June 2016

Ingin Sukses Dunia Akhirat Miliki 36 Kunci Ini

Sebagai pemuda milikilah mimpi besar. Jika tidak mampu, tetaplah bermimpi walau ketika bangun kamu harus langsung mandi besar. #MotivaSiKarungGoni

Mimpi besar gue adalah : Omset harian gue sebesar total omset bulanan.

Apa mimpi besar sahabat Ter-Karung? Tulis tuliskan dikolom komentar yang setelah membaca sampai habis tulisan ini.

Setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan. Apalagi gue yang “masih muda” belum banyak ilmunya, belum panjang pengalamannya, pendek jalan pikirnya, ngambil keputusan seenak jidat. Gagal adalah suatu hal yang sering gue alami.

Jika gue gagal dalam suatu hal, yang pertama gue lakukan adalah menuliskan ulang  kata GAGAL tersebut lalu mengganti huruf L yang ada dikata itu menjadi huruf H. berani GAGAL itu hebat tapi berani GAGAH lebih hebat. #MotivaSiKarungGoni

Macam-macam orang menyikapi kegagalan. Ada yang hebat karena dia langsung bangkit dan meraih kesuksesan. Ada juga yang meneliti atau mengurai sebab kegagalan tersebut, memecah masalahnya lalu memperbaiki dan jalan kembali menuju kesuksesan. Yang bahaya orang gagal dan terus merenungi kegagalan itu, meratapi dengan kesedihan lalu takut untuk bangkit kembali.

Kita dianugerahkan kekuatan yang berbeda dalam menyikapi masalah yang sama. Makannya banyak orang butuh motivasi, alhasil motivator senang dapat kerjaan. Itu juga alasannya Mario Teguh banyak penggemarnya dibandingkan Mario Bross. Apasih…?

Gue sendiri tipikal orang yang membutuhkan motivasi disaat terpuruk dalam kegagalan. Baik motivasi dari dalam diri atau dari luar. Oleh karena itu gue lebih senang menonton video motivasi dari Mario Teguh dibandingkan main game Mario Bross. Apalagi sih…?

Habiskan jatah gagalmu dimasa muda agar kamu menikmati masa tua dengan kesuksesan. Kalimat motivasi itu yang menempel sampai sekarang di diri gue. Bahayanya gue gak tau sampai sekarang sisa berapa lagi jatah gagal gue. Makannya gue selalu menikmati kegagalan bahkan belajar dari kegagalan orang lain.

Sampai akhirnya gue menemukan satu buku karya anak bangsa. Pemuda asal Serang Banten bernama Izzatullah Abduh adik kandung dari Encep Abdullah penulis buku Wisata Bahasa Cabe-cabean yang pernah gue review ditulisan sebelumnya.



Buku motivasi yang cocok bagi kaum muda yang ingin meraih sukses dunia dan akhirat berjudul : Muda(h) Hidup Mulia – 36 Kunci Sukses Dunia Akhirat

Dalam buku ini penulis mengungkapkan bahwa masa muda adalah masa keemasan yang paling menentukan akan jadi apa kita kedepannya. Dan ternyata, pemuda yang bisa menggoncang dunia bukan pandai atau popular patokannya, melainkan dekat dengan Allah SWT. Lihat saja, Ashabul Kahfi, Usamah bin Zaid, dan Muhammad al-Fatih.

Disini penulis mengungkap siapa sebenarnya pemenang sejati. Kita akan meraih kesuksesan sesungguhnya dengan 36 kunci sukses yang ada didalam buku ini. Dijabarkan dengan jelas dan padat. Yang paling hebat penulis memberikan motivasi berdasarkan firman Allah SWT dalam kitab suci Al-Qur’an, Hadist dan nasihat Nabi Muhammad SAW.

Saat membaca buku ini keadaan gue bisa dibilang sedang dirundung banyak masalah. Gue seperti berada ditengah kegelapan tak tau arah. 36 kunci sukses yang ada dibuku ini gue anggap saklar lampu yang harus gue nyalakan satu persatu sehingga cahayanya dapat menerangi jalan gelap yang gue lalui sampai garis finis.

Ilustrasi menarik disetiap judul dalam buku ini cocok untuk kaum muda. Disetiap judul diilustrasikan satu lampu. Gue sempet aneh, judulnya kunci sukses kenapa ilustrasinya lampu.

Mungkin yang dimaksud 36 kunci adalah 36 saklar lampu bagi orang yang masih berada ditengah kegelapan. Bagi kawan Ter-Karung yang sedang dirundung kegalauan, buku motivasi ini gue saranin buat lo semua demi mencapai kesuksesan dunia akhirat.

Yang minat buku terbitan Gramedia ini silahkan cari ditoko buku yang buka dikota kamu. Muda(h) Hidup Mulia – 36 Kunci Sukses Dunia Akhirat.

Yang minat buku, produk atau karyanya dibahas di blog gue silahkan kontak email ke danimaulana999@gmail.com dengan subject REVIEWGONI
Selamat menjalankan ibadah puasa. Salam Ter-Karung.

9 comments:

  1. dijabarin dong yg 36 nya itu, jadi penasaraannnn deeehhh...duit lagi seret bangg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus segitu saja biar penasaran. Saya kalau seret minum.

      Delete
  2. masa muda emang masa yang menentukan. jadi, buat yang merasa generasi muda, jangan sia-siakan masa muda ini dengan hal-hal yang merugikan..

    ReplyDelete
  3. Kok aku dibikin penasaran ya sama bukunya ._. duuuuuh wkwk

    Mimpi terbesarku apa? Mmm... Terbesar apa ya? belum tau, kalau mimpi sih pengen jadi penulis :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Lo bisa jadi penulis yang hebat. Amin

      Delete
  4. impian aku pengen kayak teh Erry yang bisa ke korea gratis gara-gara blognya ngomongin korea hehehe.
    trus juga pengen lanjut S2 di SNU dan ketemu Seventeen wkwk.
    (((yaampun ini impian apa)))

    ReplyDelete