Sunday, 13 August 2017

Kenapa Saya Menulis Lagi

Alasan Saya Kenapa Harus Menulis Lagi

Tidak ingin menjadi bukan siapa-siapa dan ingin menjadi siapa-siapa. Itu dasar dari keinginan saya menulis dan menjadi penulis.

Sempat mengikuti komunitas stand up comedy dan menemukan ilmu bagaimana mencari keresahan dan menuangkannya kedalam materi komedi. Menuliskan dalam format joke dan itu asik. Orang mengerti akan sudut pandang kita terhadap sesuatu.

Setelah tidak aktif di stand up, beberapa tulisan hanya menjadi file usang yang jika dikumpulkan harusnya menjadi sebuah buku. Karena kurangnya ilmu, file usang tetaplah usang. Bagaimana mau jadi siapa-siapa kalau tidak melakukan apa-apa.

Banyak keresahan yang ada di otak saya. Tentang hal yang penting bahkan yang tidak. Mengendap begitu saja akan membuat sesak pikiran saya. Lebih baik dituliskan. Dibahas bersama, dicarikan solusi bahkan ditertawan bersama.

Betapa sedihnya hati ini ketika mengisi kolom pencarian di google dengan kata kunci "Dani Maulana", yang muncul adalah korban tewas suporter sepak bola.

Pipis Satu Lautan



Bagaimana kelak nanti anak dan cucu saya bisa bangga? Mereka tidak hanya butuh uang saya. Mereka juga butuh bangga siapa ayahnya.

Terbayang kelak anak cucu saya yang mengisi kolom pencarian situs pencarian dan mengisi nama ayahnya, lalu ditemukan hasil pencarian di halaman pertama "Dani Maulana - Blogger and writter at website Si Karung Goni"

Amin...

Hidup bukan hanya lahir, sekolah, kerja, berkembang biak dan mati. Karena hidup yang anpa arti, tanpa makna, tanpa tanda, bagai sia-sia.

Salah satu jalan untuk mencapai cita-cita itu adalah konsisten menulis dan menghasilkan karya. Tentunya yang bisa diterima masyarakat. Saya putuskan, saya harus menulis dan menjadi penulis yang mempunyai karya.

Sulit memang sekarang tapi nanti setelah sampai tujuan, kesulitan tersebut yang akan menjadi pembelajaran yang akan diberikan kepada orang lain.

Beberapa kelas menulis baik online yang sekarang saya jalani atau mengikuti komunitas menulis adalah jalan menuju tujuan itu. Semoga kita sampai. Do'akan.

1 comment:

  1. wah selamat menulis lagi mas
    salam kenal :)

    ReplyDelete

Blog tentang Opini Si Karung Goni
http://www.danimaulana.com/
Salam TerKARUNG