Tuesday 13 January 2015

Manfaat dari Target Jangka Pendek



Target Pendek Untuk Target Panjang (sumber: http://coloradotriathlete.com/goal-setting-guidelines-for-the-new-season/)

 Halo teman Ter-Karung... Semoga lo semua tidak pernah bosan ketika gue menyapa kalian diawal postingan ini. Lebih baik Ter-Karung dari pada Ter-Katung-katung perasaannya oleh orang yang disayangi. Iya kan ? udah deh bilang iya aja biar gue gak perlu lagi pasang kuda-kuda sambil nahan nafas buat KAMEHAMEHA lo dari sini.
         Udah mau pertengahan bulan diawal tahun baru ini, ih gak kerasa banget yah cepet banget deh waktu ini berputar jadi pengen balik lagi deh sama mantan gue Chelsea Islan. Yang jadi pertanyaan bukan apakah benar Chelsea Islan itu mantan gue, tapi  serius nih nanya apa sudah ada titik terang dari Resolusi yang lo buat di awal tahun ? Nah lo, kalau belum nemu titik terang jangan coba-coba ngedeketin Titik Kamal takut di kepret Om C Sugiono.
          Bukan maksud gue menyangka teman Ter-Karung semua sebagai orang yang kuat diawal tapi letoy ditengah jalan yah. Tapi, coba deh renungin sejenak, oke renungkan yah pelan-pelan, terus renungkan dan mulai pejamkan mata secara perlahan, nah begitu terus ambil nafas dari telinga buang lewat Bekasi, terus... Nah gimana ? gelap kan ?
SERIUS WOY!!! OKE SIIP

Banyak orang yang membuat resolusi diawal tahun tapi gak pernah kesampean, walaupun ada jumlahnya pasti sedikit dan akhirnya merubah seenak jidat resolusinya dipertengahan tahun seperti Kuikulum pendidikan yang dirubah-rubah. Ada juga yang semangatnya berkobar dibulan-bulan awal dan loyo dibulan selanjutnya. Ujungnya resolusi lo gak tercapai juga. Kasian.

Untuk itu gue sebagai sahabat karibnya Om Ikang Fauzi siap membantu teman semua yang memiliki masalah ini, tentunya tanpa harus mendatangi ON klinik . Identitas dirahasiakan.
Papskipipapap Preman Preman wohooo.. (sumber: https://www.youtube.com/watch?v=4Lv2RAL2RZ0)
  
BUATLAH TARGET YANG MUDAH DAN PASTI AKAN TERCAPAI

Contohnya : Target gue di tahun 2015 bulan Januari ini adalah bangun pagi (simple, mudah, cepat dan hemat).

Caranya : Pasang alarm, tidak tidur terlalu malam, mendengarkan nasehat Bang Haji Rhoma Irama, block akun media sosial semua mantan dan jangan lupa tepuk bantal 3x sambil berbisik “Bangunin aku yah jam 4.30 pagi”. (hah, sepele kan).

Hasilnya : Lo bakal rutin bangun pagi selama Januari 2015.

Kemungkinan : Lo bakal terlatih dan terbiasa bangun pagi sampai akhir tahun 2015 jika melakukan cara ini secara Istiqomah. Kemungkinan lain lo bakal menambahkan level target pendek ini dengan hal lain seperti lari pagi. Kemungkinan yang lainnya lo gagal bangun pagi karena lebih rajin dan lebih jago bangun siang.

Efeknya : Lo akan merasa lebih semangat dan lebih merasa ringan menjalani sebuah resolusi dan target. Kemungkinan tercapainya target lebih besar dan melatih konsistesi.

Banyak orang yang ingin menggapai keinginan dan cita-citanya, tapi mereka berhenti ditengah jalan karena tidak tahan merasakan perihnya sebuah proses. Akhirnya berhenti ditengah jalan. Membuat target pendek dan mudah dicapai sangat diperlukan danbisa memaju dan menambah kepercayaan diri untuk mencapai target yang lebih panjang dan sulit. Maka dari itu mulai sekarang buatlah target-target pendek.
Nah, buat kawan Ter-Karung apa ada target pendek yang mudah dan pasti tercapai dibulan dan tahun ini ? Yuk kita berbagi di kotak koment yah.
           

10 comments:

  1. Sederhana sekali,ya. :)
    Ga mau sekalian jam 04.15 aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sederhana tapi efeknya besar, 04.15 mungkin bisa disusun untuk target berikutnya. its simple :)

      Delete
  2. Setuju! Target pendek.. Hmm.. *mikir keras* Nggak ngemil pas malem dan rajin olahraga. Yosh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya ? Hasilnya? Kemungkinanya? Efeknya? harus ada juga dong...

      Delete
  3. iyap, target itu memang penting. target pendek gue nulis naskah, target panjang? sama kayak semua orang, jadi sukses :)
    eh bro, itu gambarnya kenapa on clinc? -_____-

    ReplyDelete
  4. Keren jadi penulis nih...
    Lo baca lagi, nanti ngerti kenapa gue pake gambar itu

    ReplyDelete
  5. Waah.. makasih udah ngasih inspirasi buat bikin target jangka pendek. Mulai sekarang targetku bakal aku bagi dua deh. Lebih enak kayaknya :))

    ReplyDelete
  6. Target jangka pendek saya sih bisa makan dan kemudian bisa dengan lancar ngeluarin sampah hasil olahannya tadi lewat dubur saya. Doakan ya.

    ReplyDelete
  7. Makanya resolusi tahun ini aku sih cumak belajar lebih banyak hal.. Hihihi :P

    ReplyDelete